Selasa, 18 Januari 2011

Wasiat Syeikh Abdul Qadir Jailani..10


Wahai anak, hendaklah bisu itu menjadi kebiasaanmu, kasih sayang menjadi pakaianmu dan lari dari makhluk adalah seluruh maksudmu. Jika kamu mampu untuk melubangi bumi yang di dalam lubang itu kamu bersembunyi maka lakukanlah. 

Wahai anak, kamu telah mensia-siakan umur dalam kitab ilmu dan menghafalkannya tanpa diamalkan, itu tidak bermanfaat bagimu. Nabi Muhammad saw bersabda yang bermaksud:- 

"Allah swt pada hari kiamat berfirman kepada para Nabi dan Ulama: "Kamu adalah pemelihara makhluk maka apakah yang kamu perbuat terhadap peliharaanmu, Dan Dia berfirman kepada para Raja dan orang-orang kaya: "Kamu adalah penjaga perbendaharaanku, apakah kamu menghubungi orang-orang fakir dan kamu pelihara anak-anak yatim dan kamu keluarkan hak-Ku yang Aku wajibkan atasmu?" 

Wahai anak, jika kamu menghendaki lapang dada dan baik hati maka janganlah kamu mendengarkan apa yang dikatakan oleh makhluk. Dan jangan kamu menoleh kepada pembicaraan mereka. 

Wahai anak, bila kamu lakukan dari hikmah kepada kekuasaan, bila pekerjaanmu menyampaikanmu dengan hikmah kepada kekuasaan Allah swt? Bila Dia menyampaikan kamu untuk menyelamatkan kamu dengan amal ke pintu yang mendekatkan kamu dari Tuhanmu swt? 

Wahai anak, jadilah kamu bersama Allah dengan diam ketika datang kekuasaan dan perbuatannayNya sehingga kamu melihat dariapdaNya beberapa belas kasihan yang banyak.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan